Asrun Lio Apresiasi Kinerja Baik Bank Sultra

Ketgam : Sekda Sultra, Asrun Lio buka rapat umum pemegang saham Bank Sultra, Kamis 27 Juni 2024.
Ketgam : Sekda Sultra, Asrun Lio buka rapat umum pemegang saham Bank Sultra, Kamis 27 Juni 2024.

KENDARI, Rubriksultra.com – Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mewakili Pj. Gubernur Sultra membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sultra Tahun Buku 2023 di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis 27 Juni 2024.

RUPS juga dihadiri Bupati dan Wali Kota se-Sultra sebagai bagian dari pemegang saham Bank Sultra.

Dalam rapat tersebut, Sekda Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D meminta pada komisaris untuk terus meningkatkan pengawasan agar Bank Sultra tetap pada ketentuan yang berlaku.

“Jajaran Komisaris harus mengetahui Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang berlaku juga untuk pada jajaran direksi,” ujarnya.

Berdasarkan data, tahun 2023 perbankan nasional secara umum telah berperan aktif dalam menyalurkan kredit sehingga berkontribusi positif secara surplus neraca perdagangan dan pemulihan ekonomi Indonesia.

Dengan kondisi tersebut kinerja Bank Sultra berhasil meningkatkan laba usahanya secara optimal ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Pencapaian ini, diharapkan menjadi motivasi bagi Bank Sultra untuk terus berbenah dan berkembang lebih baik lagi di masa depan.

Trend laba yang dihasilkan dalam 5 tahun terakhir, lanjut Asrun Lio, menunjukkan peningkatan konsisten yang mencerminkan kondisi Bank Sultra sehat dan kinerja yang berkelanjutan.

Pemerintah memiliki peran penting dalam memastikan Bank Sultra menjalankan fungsinya secara optimal termasuk dalam pengelolaan dana pemerintah daerah, mendukung pembangunan infrastruktur serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kinerja yang baik dari Bank Sultra akan menghasilkan laba yang kembali ke daerah dalam bentuk deviden pada akhirnya akan memperkuat pendapatan asli daerah,” ungkap Sekda Sultra. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Positif di Sultra Masih Bertambah, Hari Ini Ada Dua Kasus Baru