Gubernur Sultra Pastikan Polemik Aset Baubau Buton Selesai

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gubernur Sultra, Ali Mazi memastikan polemik penyerahan aset Kabupaten Buton ke Kota Baubau sudah selesai. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) antara keduanya di Kendari beberapa waktu lalu.

“Masalah penyerahan aset sudah selesai, khan sudah ada MoU antara kedua belah pihak,” kata Ali Mazi usai menjadi narasumber dalam seminar nasional bertajuk “Ayo lawan korupsi” di gedung Pancasila, Kota Baubau, Sabtu 27 Juli 2019.

- Advertisement -

Meski begitu, kata dia, terdapat beberapa aset tertentu yang haknya tetap diberikan kepada Pemkab Buton. Apalagi aset itu berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Misalnya aset eks kantor Bupati Buton yang kini berdiri mal dan rumah sakit. Nah, aset ini kita masih pertimbangkan karena menyangkut PAD. Jangan sampai diserahkan dan berimbas pada PAD,” katanya.

Namun untuk aset tidak bergerak lainnya, aku Ali Mazi, sudah bisa diserahkan. Penyerahan itu sesuai dengan MoU yang disepakati.

Ali Mazi menambahkan, lahirnya kesepakatan dengan ditandatanganinya MoU itu tak terlepas dari bantuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Olehnya Ia mengaku sangat berterima kasih. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  300 Rumah di Pasarwajo akan Direlokasi