Pers Baubau FC ke Semi Final Turnamen Futsal UPP

Pers Baubau FC (Kostum merah hitam) Vs Stufing Sril FC 9Kostum hijau kuning) berpose sebelum memulai pertandingan, Kamis 3 Oktober 2019. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pers Baubau FC berhasil mengantongi satu tiket semi final dalam lanjutan turnamen Futsal UPP Baubau. Tiket ke semi final diraih usai para pewarta di Baubau ini menumbangkan Stufing Sril FC dengan skor 5-3, Kamis 3 Oktober 2019.

Tiket semi final ini tak diraih dengan mudah. Kontra Stufing Sril FC dibabak perdelapan final itu, Pers Baubau FC sempat dibuat kesulitan.

- Advertisement -

Hal itu nampak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua tim saling jual beli serangan dan mempertahankan gawang agar tidak kebobolan lawan.

Hingga kesalahan dilakukan bek Stufing Sril FC. Kesalahan itu langsung dimanfaatkan gelandang serang Pers Baubau FC, Hery yang berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan keras kaki kirinya sehingga merubah skor menjadi 1-0.

Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Pers Baubau FC menguasai pertandingan dengan menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui solo run Hery dimenit 25. Koleksi gol para pewarta bertambah di menit ke-27 dan menit ke-30 yang disumbangkan Hery dan Gustam.

Dua Gol tersebut menambah keunggulan tim Pers Baubau FC menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol, tim Stufing Sril FC mencoba bangkit. Hanya butuh waktu lima menit, tim Stufing berhasil menceploskan tiga gol beruntun dan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3.

Disisa tiga menit waktu normal, semangat tim Stufing Sril FC semakin menggebu. Namun dimenit akhir pertandingan, pemain Pers Baubau FC, Hery menjadi mimpi buruk bagi Stufing Sril FC.

Tepat pada menit ke-39, semenit sebelum peluit panjang dibunyikan, Hery menutup harapan tim lawan dengan tendangan volley ke arah gawang dan merubah skor menjadi 5-3.

Baca Juga :  Baubau Tambah Tiga Kasus Baru

‘Alhamdulillah kami masih terus konsisten dalam menjaga ritme permainan, meski dalam pertandingan tadi beberapa pemain kunci harus menepi karena dibekap cidera. Turnamen ini cukup menguras tenaga, tapi hasil positif ini akan terus kami pertahankan,” ujar Manager Pers Baubau Fc, LM Arianto usai laga.

Sekedar diketahui, turnamen futsal yang digelar dilapangan parkir depan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas 1 Baubau ini merupakan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) tahun 2019.

Peserta kegiatan yang berasal dari mitra kerja lingkup kantor UPP Baubau tersebut kini tinggal menyisakan delapan tim dengan pola sistem gugur. (adm)

Penulis : Syahril

Facebook Comments