Ali Mazi Pimpin BKS Provinsi Kepulauan

Gubernur Sultra, Ali Mazi berpose bersama para gubernur anggota Badan Kerjasama Provinsi Kepulauan. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH terpilih menjadi Ketua Badan Kerjasama (BKS) Provinsi Kepulauan periode 2019-2024. Orang nomor satu di Sultra itu, didaulat dalam pemilihan yang berlangung di Hotel Borobudur Jakarta, Senin 25 November 2019.

Plt Kadis Kominfo Sultra Syaifullah merilis, dalam waktu dekat Gubernur Sultra, Ali Mazi akan menyusun kepengurusan dan akan beraudens dengan presiden, MPR RI, DPR RI, DPD RI dan Menteri Keuangan.

- Advertisement -

“Tadi kami terima laporannya dari Asisten I Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaa yang saat ini sementara mendampingi pak Gubernur,” ungkapnya.

Dikatakan Badan Kerjasama Provinsi Kepulauan beranggotakan delapan provinsi di Indonesia. Masing-masing Sulawesi Tenggara, Maluku, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, NTB, NTT dan Maluku Utara.

Organisasi Badan Kerjasama Provinsi Kepulauan memiliki misi memperjuangkan agar Provinsi Kepulauan mendapat porsi DAU yg lebih besar dengan mempertimbangkan luas wilayah laut.

Selama ini, lanjut Syaifullah, indikator penilaian DAU hanya dihitung berdasarkan luas daratan sedangkan luas laut atau kepulauan tidak dihitung. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemulihan Ekonomi Nasional Dianggarkan Rp 700 Triliun