Perang Lawan Corona, DPRD Baubau Dukung Geser Anggaran

Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPRD Kota Baubau mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan pergeseran anggaran APBD 2020. Pergeseran dilakukan guna pengendalian dan penanganan Corona (Covid-19).

Pergeseran anggaran ini dapat dilakukan menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) No. 4 tahun 2020 tentang refocussing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Corona (Covid-19).

- Advertisement -

“Secara detail kami belum menerima (Inpres 2020) itu. Tapi pada dasarnya, kami sangat mendukung itu (pergeseran anggaran),” kata Ketua DPRD Baubau, H. Zahari kepada Rubriksultra via telepon selulernya, Senin 23 Maret 2020.

Apalagi, kata dia, hal ini untuk kepentingan masyarakat ditengah situasi global akibat virus Corona yang sangat menghawatirkan ini.

Menurutnya, pergeseran anggaran bisa dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Rujukannya disitu nanti,” katanya.

Mengenai porsi anggaran yang digeser, Politisi Golkar ini menyerahkan semuanya kepada pemerintah daerah.

“Nanti tinggal dilihat dari pemerintah, apa-apa saja kegiatan yang tidak terlalu prioritas saat ini untuk digeser. Pada dasarnya mereka yang paling tahu itu,” katanya.

Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu dokumen pergeseran itu. Namun sangat diharapkan agar dokumen secepatnya diajukan kepada DPRD Baubau.

“Ini hal urgent, makanya harus secepatnya. Kami juga sudah sampaikan itu walau belum secara resmi bersurat. Tapi kami sudah mengetahui kondisi ini,” katanya.

“Pembahasannya akan dipercepat juga karena kita tidak bisa menunggu lama ditengah situasi menghawatirkan ini,” pungkasnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapolres Baubau: Laporkan Bila Ada Pemerasan Berkedok THR