Sepekan Lalu, 45 Warga Baubau Lapor Menikah ke Gugus Tugas

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pada Agustus ini banyak pasangan melangsungkan pernikahan meski di tengah pandemi. Hingga Selasa, 11 Agustus 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau sudah menerima sedikitnya 45 laporan dari pasangan pengantin yang menggelar resepsi pernikahan.

“Terhitung dari 1 Agustus sudah 45 orang yang melapor sampai hari ini,” kata Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali dikantornya, Selasa 11 Agustus 2020.

- Advertisement -

La Ode Muslimin Hibali mengaku pasangan yang melapor itu paling banyak mengadakan acara di rumah masing-masing.

“Seminggu belakangan ini yang paling banyak melapor. Ada beberapa titik sehingga mesti disebar lima anggota tim satgas untuk memantau penerapan protokol kesehatan saat resepsi pernikahan,” katanya.

Mantan Plt Kadis Disdukcapil Baubau ini tidak menampik bila ada informasi beredar bahwa sepekan belakangan terdapat hampir 70 pasang melaksanakan resepsi pernikahan. Namun tidak seluruhnya melapor kepada gugus tugas.

“Memang bulan ini paling banyak, tapi tidak semua datang mengurus,” paparnya.

La Ode Muslimin Hibali menjelaskan prosedur pelaporan resepsi pernihakan di gugus tugas tidak sulit. Pasangan hanya perlu menyiapkan berkas dan harus bertandatangan sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan.

“Mereka harus penuhi syaratnya lalu bertanda tangan, kemudian ke kantor polisi untuk izin keramaiannya. Kalau tidak ada itu sebenarnya polisi bisa bubarkan,” tutupnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Lobi Buku dan Peresmian Perpusda di Perpusnas