Amankan Pilkada Butur, Polisi Siagakan 100 Personil, TNI Dua Pleton

Kapolres bersama Dandim 1429 Butur saat menghadiri salah satu acara. (Foto Sri)

BURANGA, Rubriksultra.com- Polres bersama Kodim 1429 Buton Utara (Butur) siap mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur 2020. 100 anggota polisi dan dua peleton TNI bahkan sudah disiagakan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

Tim pengamanan ini mulai disiagakan mengamankan jalannya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Butur yang rencananya dibuka tanggal 4-6 September 2020.

- Advertisement -

Kapolres Buton Utara, melalui Kabag Ops AKP Suriadin mengatakan, 100 orang personel telah dipersiapkan Polres Butur yang akan mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon di KPUD Butur..

“100 personel telah siapkan,” kata AKP Suriadin via pesan WhatsAppnya kepada Wartawan RubrikSultra.com, Kamis 3 September 2020.

Dandim 1429 Buton Utara, Letnan Kolonel Kav. Komaruddin saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dua peleton personil yang akan ditempatkan di Makodim dan Koramil Bonegunu.

“Mereka akan standby disana, untuk tambahan pasukan pendukung, nanti pada saat kampanye akan dibackup oleh sejumlah pasukan yang berasal dari Korem,” terangnya.

Letkol Kav Komaruddin berharap, seluruh unsur dan elemen masyarakat saling menghormati satu sama lain saat kegiatan pendaftaran bakal calon. Menjaga suasana lingkungan yang kondusif, serta masing-masing pendukung jangan mudah terpancing berita yang provokatif atau hoax sehingga pelaksanaan tahapan pilkada bisa berjalan lancar, tertib dan aman.

AKP Suriadin dan Letkol Kav. Komaruddin pun sama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak mengajak terlalu banyak pendukung saat akan mendaftar ke KPUD Butur. (adm)

Penulis : Sri

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua DPC PDIP Butur Diamankan Polisi, Diduga Lakukan Penganiayaan