Kapolres Muna Ajak Pelajar Perangi Narkoba

MUNA, Rubriksultra.com – Maraknya penyalahgunaan obat terlarang di republik ini, tentu tidak dapat dielakkan lagi. Banyaknya kasus yang diungkap oleh para penegak hukum sebagai bukti. Begitu pula di Kabupaten Muna juga kian menimbulkan kekhawatiran besar pada generasi.

Dalam upaya mengantisipasi hal itu, Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga tidak hanya berdiam diri. Jumat(09/03), kemarin, Ia bersama rombongan mengadakan penyuluhan narkoba di SMA Negeri 2 Raha dan mengajak pelajar untuk ikut memerangi narkoba.

- Advertisement -

Penyuluhan yang dimulai pukul. 07.00 Wita itu, dipimpin langsung oleh Agung dan didampingi oleh kepala SMA Negeri 2 Raha, Drs. La Zilu, M.Pd dan rombongan dewan guru. Kapolres juga membawa Kasat Resnarkoba Polres Muna AKP Muh. Ogen Sairi, SH serta Kaurbin Aipda Ginsyah, SH. “Kita harus sama-sama untuk memerangi narkoba, karena ini juga sesuai dengan intruksi presiden, “ujar Agung saat memberi pengarahan.

Selain itu, Agung juga mengarahkan agar siswa-siswi tidak lagi melakukan tawuran antar pelajar. Ia menuturkan agar pelajar lebih fokus pada kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Usai memberikan pengarahan, sekira pukul 08.00 Wita, Kapolres Muna itu kembali mengajak 30 pelajar SMA Negeri 2 Raha untuk melihat langsung Rumah Edukasi Anti Narkoba (Rean) di Polres Muna. Tujuannya agar para pelajar dapat melihat langsung poster tentang akibat mengonsumsi narkoba.(wan)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jalan Rusak, Warga Muna Demo Dinas PU