Butuh Dokter, Pemkab Buteng Siapkan Honor Hingga Rp 10 Juta

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih membutuhkan tenaga dokter untuk ditempatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Sebagai bentuk komitmen, Pemkab Buteng menyiapkan honor hingga Rp 10 juta per bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menjelaskan, terdapat 14 puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan. Masing-masing puskesmas telah dilengkapi tenaga dokter.

- Advertisement -

“Tapi masih ada beberapa dokter yang kita butuhkan khususnya dokter gigi, seperti di Talaga, Sangia Wambulu, Gu, dan Mawasangka Timur,” kata Kasman.

Kata dia, khusus Talaga sebagai daerah kepulauan, honor dokter diberikan sejumlah Rp 10 juta per bulan. Sedang di daerah daratan senilai Rp 9 juta perbulan.

“Di Talaga belum lama ini kita sudah tambahkan satu dokter umum, jadi total sudah dua orang. Sekarang disana (Talaga) kita sudah siapkan dental unitnya, tinggal menunggu dokter gigi belum ada yang mendaftar. Kita siapkan honor Rp 10 juta per bulan disana, kalau di daratan Rp 9 juta,” jelasnya.

Dikatakan, beberapa puskesmas bahkan sudah ada tiga orang dokter. Masing-masing dua dokter umum dan satu dokter gigi di Puskesmas Gu, Mawasangka dan Mawasangka Tengah, satu dokter umum dan satu dokter gigi di Wamolo, dan dua dokter umum di Talaga.

“Lainnya rata-rata baru satu dokter. Makanya tenaga dokter ini masih dibutuhkan. Tiap tahun kita buka, sepanjang kebutuhan itu masih kosong. Pak bupati juga berkomitmen untuk memberikan kesejahteraan agar mereka tertarik mengabdi di daerah kita demi pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Minta Pj Bupati Bina ASN di Buteng