Program TMMD di Lasalimu Selatan Capai 80 Persen

Warga bersama prajurit Kodim 1413 Buton bergotong royong dalam membangun pagar masjid di Desa Mulia Jaya. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pembangunan pagar masjid di Desa Mulia Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan yang merupakan salah satu program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1413 Buton hampir rampung. Progresnya kini telah mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah pekerjaan pembangunan pagar sebentar lagi selesai. Progresnya sudah sekitar 80 persen, sekarang masuk tahap finishing,” Kepala Desa Mulia Jaya, La Ode Halim, Jum’at 12 Maret 2021.

- Advertisement -

La Ode Halim mengungkapkan, tahap finishing yang dilakukan adalah memperhalus permukaan dinding pagar menggunakan plamir. Setelah itu baru dicat.

“Begitu pula pondasinya sementara dirapikan,” katanya.

Selain pagar masjid, dalam program TMMD ini juga diadakan pekerjaan paving blok halaman masjid. Kini progresnya telah mencapai 30 persen.

“Ini adalah satu kesyukuran bagi kami atas hadirnya program ini,” katanya.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, pekerjaan tersebut merupakan program fisik TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton. Hal ini juga atas perintah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk membangun desa dengan menuntaskan pagar masjid sepanjang 80 meter itu.

“Program TMMD ini juga dilakukan tak lepas dari gotong royong masyarakat, pemerintah kabupaten, TNI dan Polri. Semoga pekerjaan fisik dan non fisik yang dilakukan berjalan dengan baik, tidak ada hambatan dan masyarakat merasa senang,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  La Bakry Main Drum di Festival Budaya Tua Buton, Mitha Talahatu Menyanyi