16.721 Warga Bombana Sudah Divaksin

Darwin Ismail

RUMBIA, Rubriksultra.com- Sebanyak 16.721 warga Kabupaten Bombana sudah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Jumlah ini tercatat pada tahap pertama vaksinasi massal yang dilaksanakan di semua kecamatan dari tanggal 19 sampai 26 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail mengatakn, jumlah tersebut melampau target yang ditetapkan yakni 14.504 orang.

- Advertisement -

“Target kita 14.504 orang, tapi yang mengikuti lebih dari itu dengan realisasi 118,72 persen atau sebanyak 16.721 orang,” katanya.

Mantan Kepala BKD Bombana ini menjelaskan, target yang terpenuhi tersebut bentuk antusiasme warga masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang diadakan selama delapan hari.

Untuk pelaksanaan vaksinasi kedua, Pemkab Bombana belum mencanangkannya, berhubung pemkab masih menunggu pasokan permintaan vaksin.

“Kami sudah pesan tambahan sekitar 16.721 dosis. Itu untuk digunakan pekan selanjutnya. Bila vaksinya sudah datang, kami segra laksanakan,”tuturnya.

Dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya vaksin, Ia juga mengajak agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum berakhir. (adm)

Peliput : Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Jeritan Warga di Pesisir Kabaena Barat, Laut Jernih Kini Berubah Merah