Siaga Pandemi, Garda Pemuda Nasdem Akan Gelar Donor Darah

Rapat koordinasi Garda Pemuda Nasdem bersama pengurus Partai Nasdem Kota Baubau, Sabtu 18 September 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPD Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menggelar aksi sosial yang diberi nama Pemuda Siaga Pandemi (PSP). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Oktober mendatang itu berupa donor darah dan plasma bagi penderita Covid-19.

Ketua Garda Pemuda Nasden Kota Baubau, Mulyadi mengatakan, kegiatan ini juga sebagi bentuk dukungan kepada masyarakat di tengah pandemi. Upaya dalam menekan dan mengurangi korban Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama.

- Advertisement -

“Sebagai salah satu organisasi masyarakat, kami mencoba mengambil peran didalam membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Garda Pemuda Nasdem akan menggelar PSP Berderma (Pemuda Siaga Pandemi bersama donor plasma) serentak seluruh Indonesia, yakni donor darah dan plasma bagi penderita Covid-19,” katanya.

Kata dia, DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau akan berkoordinasi dengan PMI Kota Baubau sebagai tindak lanjut dari surat PMI pusat mengenai rekomendasi mendukung kegiatan yang dimaksud.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan berkoordinsi dengan PMI Kota Baubau didalam menyukseskan acara ini,” katanya.

Semua pihak, khususnya PMI, mahasiswa, dan siswa se-Kota Baubau akan dilibatkan dalam aksi donor darah yang akan diselenggarakan Oktober mendatang. Dalam aksi sosial ini diharapkan akan terkumpul 100 pendonor yang melibatkan pemuda Nasdem, pengurus, mahasiswa dan siswa se-Kota Baubau.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin menyambut baik rencana kegiatan aksi sosial ini.Menurutnya kegiatan ini akan membantu khususnya ketersediaan darah di PMI dan UTD.

“Mengingat RS Baubau merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk daerah kepulauan. Hampir setiap hari kebutuhan darah di Kota Baubau meningkat namun ketersediaan darah sangat kurang, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan sedikit membantu keterdiaan darah di Kota Baubau,” tutupnya.

Baca Juga :  KPPN Baubau Salurkan Anggaran Wilayah Kepton Rp 1,3 Triliun

Dalam mempersiapkan aksi sosial ini, Garda Pemuda Nasdem telah menggelar rapat koordinasi dengan DPD Partai Nasdem pada Sabtu 18 September 2021 lalu. Tim kerja juga telah dibentuk dan akan bekerja mulai Senin, 20 September 2021. (adm)

Facebook Comments