Perbasi Baubau Terus Dorong Pengembangan Basket Daerah

Ketua Perbasi Baubau, Asraruddin saat menghadiri langsung laga klub basket Baubau di turnamen ASR Cup I. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Baubau terus mendorong pengembangan olahraga basket. Salah satunya dengan memberikan dukungan langsung kepada klub asal Baubau yang berlaga di turnamen basket RPM ASR Cup I 2021 di Kota Kendari.

Hasilnya, klub asal Baubau keluar sebagai juara. Turnamen ditutup langsung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Kamis malam, 16 September 2021.

- Advertisement -

“Kami hadir langsung seperti difinal kemarin merupakan cara kami untuk memberikan suport ke klub basket Baubau. Alhamdulillah berkat kerja keras klub kita akhirnya dapat mengharumkan nama Baubau dengan menjuarai event basket tersebut,” kata Ketua Perbasi Baubau, Asraruddin.

Kata dia, Perbasi Baubau juga berencana melakukan event serupa. Diharapkan Gubernur Cup nanti dapat dilaksanakan pula di Kota Baubau.

Asraruddin juga sedikit menyinggung soal event besar Porprov yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Buton. Ia menegaskan Kota Baubau siap untuk menjadi tuan rumah Proprov khusus cabang olahraga basket.

“Baubau sudah memiliki dua lapangan outdor yang siap digunakan yaitu Lapangan Ngalu-Ngalu dan Lembah Hijau yang baru selesai direhab total Pemerintah Kota Baubau. Kesiapan kita ini mendapat respon positif dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan Ketua Perbasi Provinsi Sultra, Mashura Ladamai,” katanya.

Asraruddin menambahkan, koordinasi dengan KONI dan Pemerintah Kota Baubau akan terus dibangun untuk pengembangan Perbasi Baubau ke depannya. Khususnya terkait pembinaan atlet, wasit serta pelatih.

“Kita masih perlu banyak berbenah dan terus belajar. Saya juga ingin menyampaikan kepada klub dan pelajar agar teruslah latihan, jangan lelah, karena sejarah akan mencatat nama kalian ketika mengharumkan nama Kota Baubau,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemilik Rumah Cantik Menang Praperadilan