Soal Pelantikan Monianse, Zahari: Kita akan Pastikan di Kemendagri

H. Zahari

BAUBAU, Rubriksultra.com- DPRD Kota Baubau berencana menyambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memastikan pelantikan La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota Baubau definitif.

Pasalnya, sudah lebih sebulan, ketetapan terkait pengusulan pemberhentian almarhum AS Tamrin sebagai Wali Kota Baubau belum juga dikeluarkan.

- Advertisement -

Ketua DPRD Baubau H. Zahari mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra sudah mengirim surat pengumuman pemberhentian tersebut kepada Kemendagri sejak dua pekan lalu. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Jadi usulan pelantikan pak Monianse sebagai Wali Kota Baubau definitif belum bisa kita lakukan. Informasi dari mereka (Provinsi Sultra) surat pengumuman pemberhentian itu sudah di meja Mendagri. Makanya kalau belum ada kejelasan dari Kemendagri, kami akan berkunjung kesana mempertanyakan itu,” kata H. Zahari di DPRD Baubau, Senin 7 Maret 2022.

H. Zahari menambahkan, bila sudah ada ketetapan pemberhentian dari Kemendagri, maka DPRD Baubau akan segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat paripurna pengusulan pengangkatan Monianse sebagai Wali Kota Baubau definitif.

“Jadi sebenarnya tinggal menunggu saja jawaban Kemendagri itu,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Roni Muhtar Diberhentikan dari Jabatan Sekda Baubau