Monianse Nostalgia Bersama Forkot Baubau

Suasana reuni sekaligus halal bi halal dengan tema Forkot Reborn yang bertempat di salah satu restoran di Kota Baubau, Jum'at 28 Mei 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menjalin silaturahim bersama para aktivis yang tergabung dalam Forum Kota (Forkot) Baubau pada acara reuni sekaligus halal bi halal dengan tema Forkot Reborn yang bertempat di salah satu restoran di Kota Baubau, Jum’at 28 Mei 2022.

Dalam kegiatan halal Bihalal yang berlangsung dengan nuansa penuh keakraban tersebut nampak hadir beberapa anggota Forkot seperti Kaimuddin, Erwin Usman, Tony Atmajaya, Muhammad Maasad, Nurhayati, Syamsudin Moni, serta beberapa pentolan aktivis Forkot lainnya.

- Advertisement -

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang juga Anggota Forkot sangat senang dan mengapresiasi adanya pertemuan tersebut. Sebab dirinya bisa kembali bernostalgia sekaligus melepas kangen bersama teman-temannya dahulu ketika masih aktif di Forkot Baubau mengantar terbentuknya Kota Baubau dari Kota Administratif Baubau.

“Saya senang sekali karena setelah sekian lama dapat berkumpul kembali dengan teman-teman yang dulu pernah bersama sama di Forkot dalam mengawal terbentuknya Kota Baubau,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Baubau itu berharap Forkot Baubau dapat kembali berperan aktif untuk dapat membantunya mengawal jalannya pemerintahan Kota Baubau hari ini.

“Mari semangat yang tercipta 20 tahun lalu kita hidupkan kembali. Kalau dulu Forkot mengantar pendirian Kota Baubau, dengan beragam latar belakang profesi anggotanya hari ini, Forkot Baubau harus reborn (lahir kembali) dengan semangat baru sehingga dapat terlibat langsung mengisi pembangunan kota yang kita impikan bersama”. Ujar Monianse.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal Forkot Baubau Toni Atmajaya menjelaskan, Forkot diawal berdirinya adalah merupakan Forum penyatuan elemen pemuda, aktivis, dan tokoh masyarakat yang berjuang mengawal terbentuknya Kota Baubau sehingga ia berharap Forkot hari ini bisa kembali hadir dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Baubau hari ini.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Baubau Apresiasi Pemasangan Jaringan Internet Gratis di Area Publik

“Terbentuknya Kota Baubau saat itu tidak terlepas dari peran Forkot. Karena saat itu Forkot menjadi mitra sejajar pemerintah dalam mengisi pembangunan daerah. Nah harapan kami hari ini, Forkot dengan semangat baru bisa kembali menjadi mitra sejajar pemerintah Kota Baubau dalam penyelenggaraan pemerintahan hari ini sebab sejatinya Forkot Baubau adalah milik seluruh masyarakat Kota Baubau, “tutupnya. (adm)

Facebook Comments