Kembalikan Terminal Lama, Satpol PP Baubau Siap-siap Hengkang

Hado: Saya Beri Waktu Setengah Bulan

BAUBAU, Rubriksultra.com– Tiadanya terminal dalam kota membuat Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mengambil sebuah keputusan. Orang nomor satu di Baubau ini yang juga masih menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sultra ini akan mengembalikan wajah terminal lama di eks kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau.

- Advertisement -

Akibatnya, Satpol PP siap-siap untuk hengkang alias pindah. Penegak perda Kota Baubau ini direncanakan akan menempati gedung prestasi dibilangan Kotamara Kota Baubau.

“Dalam waktu setengah bulan ini mereka harus pindah. Kita sudah siapkan kantor sementara buat Satpol PP yakni di gedung prestasi,” kata H Hado Hasina di salah satu hotel di Baubau, baru-baru ini.

Kata dia, Satpol PP menempati gedung prestasi hanya sementara saja. Jika kantor DPRD Kota Baubau yang baru sudah ditempati maka kantor lama menjadi kantor Satpol PP yang baru.

“Tapi itu masih lama, butuh proses. Makanya sementara masih di gedung prestasi,” katanya.

Keputusan tersebut diambil sebab lalu lintas di seputaran jalan Kartini dan Yos Sudarso sudah sangat semrawut. Selain terminal itu, pihaknya juga tengah menyiapkan lapangan parkir dibilangan Umna Wolio Plaza.

“Jadi tidak boleh ada lagi mobil toko yang mau kasih turun barangnya dijalan. Semua harus di plaza. Memgenai penerapan, tinggal menunggu waktu yang pas. Semua ini kita lakukan melalui pendekatan Sodamparagigi,” tambahnya. (uky/war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jika Pembangunan Tidak Signifikan Rusda Mahmud Janji Mundur