Monianse Apresiasi Inovasi Layanan Imigrasi Baubau

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat berfoto bersama Kepala Kantor Imigrasi Baubau Teguh Santoso usai mengadakan layanan Eazy Paspor di kediaman Wali Kota Baubau, Minggu 26 Februari 2023. ( Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi inovasi layanan jemput bola dari Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau. Salah satunya layanan Eazy Paspor.

Hal itu disampaikan saat kediamannya dikunjungi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Teguh Santoso beserta jajarannya, Minggu 26 Februari 2023.

- Advertisement -

Pertemuan itu dalam rangka menjalin silaturahmi demi membangun sinergitas yang baik. Kunjungan itu sekaligus dilanjutkan dengan menggelar Eazy Paspor kepada Wali Kota Baubau dan beberapa pemohon di sekitar kediaman Wali Kota.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Imigrasi Baubau yang hari ini terus memberikan perubahan-perubahan pelayanan. Saat ini untuk urusan paspor sudah jemput bola,” kata Wali Kota di kediamannya, sebagaimana rilis yang diterima Rubriksultra.com, Senin 27 Februari 2023.

Ketua DPC PDI-P Baubau ini berharap ke depan layanan-layanan yang memudahkan masyarakat semacam ini terus dipertahankan. Pun Pemerintah Kota Baubau akan terus mendukung Imigrasi Baubau untuk bersama-sama menjaga kedaulatan.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Baubau ini akan memberikan sokongan kepada Imigrasi Baubau supaya kantornya meningkat lagi dari aspek luas.

“Kami dari pemerintah kota akan menyiapkan tambahan lahan dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Karena imigrasi adalah bentuk layanan pemerintah, maka kami akan memberikan dukungan penuh kepada imigrasi agar memberikan layanan terbaik untuk warga kami dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan layanan tersebut,” ujar Monianse.

“Terimakasih imigrasi sudah bersama pemerintah daerah memberikan layanan terbaik buat seluruh warga Indonesia yang ada di jazirah kepulauan Buton. Sukses selalu semoga Imigrasi kelas II Non TPI akan segera berubah menjadi TPI,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Teguh Santoso mengakui masih banyak inovasi-inovasi layanan yang diberikan Imigrasi Baubau selain layanan jemput bola Eazy Paspor.

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Dorong Pengembangan Kelompok Usaha Masyarakat

Salah satunya layanan Imbau Sedeka, dimana Imbau Sedeka akronim dari Imigrasi Baubau Pelayanan Paspor Sekolah, Desa, Kantor dan Komunitas.

“Artinya bahwa layanan paspor jemput bola kami siap menyasar pemohon baik di Sekolah, Desa, Kantor maupun Komunitas. Layanan ini khusus permohonan paspor baru, penggantian habis masa berlaku sementara penggantian karena hilang, rusak atau perubahan data langsung ke kantor Imigrasi Baubau,” pungkas Teguh. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments