Lantik Pejabat Eselon II, Monianse Tekankan ASN Jaga Loyalitas untuk Daerah

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Diskominfo Baubau)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) terus menjaga loyalitas untuk kepentingan daerah. Hal itu ia sampaikan saat melantik sejumlah pejabat eselon II, di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 5 April 2023.

“Bekerjalah, loyal kepada kepentingan daerah, loyal pada program, dan loyal pada kesepakatan yang sudah ditetapkan,” katanya.

- Advertisement -

Monianse mengatakan, estafet kepemimpinan yang dilanjutkan hanya semata-mata untuk menyelamatkan rencana kerja yang sudah ditetapkan selama lima tahun. Ia mengaku masih fokus menjalankan visi besar RPJMD 2018-2023.

“Jadi, tidak ada yang banting setir, tidak ada banting haluan. Saya tidak bekerja untuk pribadi, saya hanya selalu berusaha menyelamatkan apa yang sudah terjadi, tetapi kalau juga tidak dipercaya bahwa apa yang saya lakukan untuk kepentingan daerah, tidak masalah. Saya sudah cukup berusaha,” katanya.

Monianse kembali menegaskan semenjak dirinya dipercaya mengemban tugas sebagai Wali Kota Baubau, tidak ada sedikitpun niat untuk merampok jabatan ataupun merampok kekuasaan seperti banyaknya kabar yang menyebut dirinya merampok kekuasaan, seolah-olah tak berkeringat.

“Ini penting saya sampaikan kepada kalian bahwa saya ditugaskan untuk menyelesaikan apa yang sudah dilakukan almarhum (Mantan Wali Kota Baubau, Dr. AS Tamrin MH) dan saya lebih tahu apa yang disepakati bersama almarhum. Olehnya, daripada berceloteh yang tidak-tidak, mendingan fokus bekerja maksimal untuk kepentingan daerah,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PPP Baubau Target Rebut Kursi Ketua DPRD