Peringati HKAN, PT BGR Tanam Ratusan Pohon di Buton Tengah

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – PT Bukit Gamping Resources (BGR) mengambil peran dalam mendukung konservasi di Kabupaten Buton Tengah. Hal itu ditandai dengan penanaman ratusan pohon oleh perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan batu gamping itu, bersamaan dengan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2024.

Humas PT BGR, Hasan mengatakan penanaman bibit pohon sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam dan menjadikan sebagai bagian dari sikap hidup dan budaya bangsa.

- Advertisement -

“Momentum kali ini kami mengangkat tema spirit konservasi alam milenial dengan tujuan agar konservasi alam dapat dipahami oleh generasi muda,” ungkapnya.

Dikatakan tanggungjawab konservasi merupakan tanggungjawab bersama, termasuk generasi muda.

Olehnya itu, dalam penanaman tersebut menggandeng elemen generasi muda, tokoh masyarakat, pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan beberapa organisasi lainnya yang ada di Buton tengah.

Lokasi pelaksanaan tersebar dibeberapa titik, yakni halaman Goa Laumehe Mawasangka Timur, Pantai Wantopi, dan di halaman instansi se-Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah, serta Mawasangka Timur.

“Totalnya ada 100 bibit pohon, terdiri dari 20 bibit di Goa Laumehe, 30 bibit di Pantai Wantopi, dan 50 bibit di kecamatan,” ujarnya.

Hasan berharap kepada seluruh elemen dapat berperan dalam mempromosikan dan membudayakan konservasi alam, termasuk juga para generasi milenial.

“Partisipasi aktif dan sifat kritis milenial, khususnya di media sosial, menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap keanekaragaman hayati di tanah air,” jelasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sudah 16 Orang Lolos Passing Grade, Pembukaan Hari Ketiga Semua Gugur