Jumat Keliling, Cara Kapolsek Lakudo Sampaikan Pesan Kamtibmas

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Kapolsek Lakudo, AKP Abdul Halim Kaonga mengelar jumat keliling di wilayah hukumnya. Siang tadi (28/9/2018) giliran Desa Teluk Lasongko Kecamatan Lakudo yang dikunjungi.

Mantan Kasat Intelkam Polres Baubau itu, menyambangi Masjid Nur Hasanah sekaligus menjadi masjid ke tujuh yang disambangi untuk menyampaikan pesan Kantibmas pasca menjabat Kapolsek Lakudo hampir dua bulan ini.

- Advertisement -

“Ini kali ketujuh, sengaja kita menghimbau melalui masjid-masjid dikarenakan sasaran utama kita adalah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para pemuda desa,” beber Halim Kaonga.

Dikatakan himbauan Kantibmas tidak hanya dilakukan di rumah ibadah saja. Pihaknya akan turun terus meninjau perkembangan masyarakat untuk mengurangi bahkan menghilangkan minuman keras beralkohol

Kapolsek juga bersyukur dua bulan terakhir ini, tidak terjadi tindakan kriminal di Desa Teluk Lasongko. Diharapkan masyarakat terus bekerjasama menjaga situasi kamtimbas tetap terjaga.

“Menurunnya angka kriminal dikarenakan kesadaran dan kerja sama antara polisi dan masyarakat setempat maka dari itu marilah kita saling bergotong royong untuk menjaga ganguan kantibmas,” ungkapnya.

Diakhir himbauannya, Kapolsek berpesan agar masyarakat tidak sungkan untuk meminta bantuan atau melaporkan kejadian yang melanggar hukum kepada aparat kepolisian.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, maka jangan sungkan untuk bertanya atau melaporkan kriminal ke kami,” bebernya. (adm)

 

Peliput : LM Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Belasan Ibu Rumah Tangga di Baubau Tertipu Arisan Online