Wah…!!! Jika Menang di Pilkada, Tampil Manis bakal Dijaga Para “Banteng”

BAUBAU– Ketua DPW PAN Sultra, Abdul Rahman Saleh menyampaikan orasi politik saat deklarasi pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Baubau, AS Tamrin dan La Ode Monianse, Rabu (10/1) di Stadion Betoambari. Dalam pidatonya, Ketua DPRD Sultra ini mendiskripsikan keistimewaan partai pengusung yang mencalonkan pasangan AS Tamrin-Monianse (Tampil-Manis).

PAN dilukiskan sebagai pemberi cahaya penerang bagi pasangan Tampil Manis. Selanjutnya membutuhkan pelindung yang dapat menyejukan, yaitu beringin sebagai yang melambangkan partai Golkar. Nasdem hadir sebagai pemersatu dari berbagai perbedaan suku bangsa. Dan untuk memastikan kemenangan Tampil Manis, maka harus dijaga para Banteng (melambangkan PDIP). “Jadi jangan coba-coba, karena ada para banteng yang akan mengawal kemenangan Tampil Manis,” ujarnya mengawali orasi politiknya.

- Advertisement -

Abdul Rahman Saleh menambahkan belum ada sejarah di Sultra yang mengalahkan inkam perkapita yang dicapai dipemerintahan AS Tamrin. Bahkan, lanjut Abdul Rahman Saleh, prestasi yang ditorehkan mengalahkan inkam perkapita yang diterohkan pemerintah provinsi. “Dizaman walikota Amirul Tamim, inkam perkapita 7,3 persen dan naik menjadi 8,3 dizaman AS Tamrin,” katanya.

Kordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi, sehingga pemerintahan AS Tamrin mampu merealisasikan pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Makassar dan Lowu-lowu. Bahkan daerah kepulauan Kota Baubau itu baru bisa menikmati pengaspalan setelah Baubau dikomandoi AS Tamrin. “Tadinya di Baubau ada sekokah siang dan sore sekarang tidak ada lagi. Banyak penghargaan yang ditorehkan, tapi AS Tamrin ini dasarnya tidak suka pamer karena dia memimpin dengan hati,” paparnya. (war)

Facebook Comments
Baca Juga :  Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan, Dewan Umumkan Wali Kota Terpilih