Citilink Resmi Mengudara di Baubau

718
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat menghadiri penerbangan perdana Citilink rute Baubau-Makassar di Bandara Betoambari, Kamis, 17 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Maskapai Citilink resmi mengudara di Kota Baubau. Penerbangan perdana dengan rute Baubau-Makassar ini dibuka Kamis, 17 September 2020.

Citilink dijadwalkan beroperasi setiap hari. Jadwal Baubau-Makassar pukul 08.55 Wita dan Makassar-Baubau 06.30 Wita.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin menyambut baik hadirnya anak perusahaan Garuda Indonesia itu. Dengan adanya Citilink yang mengudara di Baubau dapat memudahkan mobilitas transportasi udara bagi masyarakat.

Orang nomor satu di Baubau ini mendorong agar Citilink tidak berhenti ditengah jalan. Sebab kebutuhan moda transportasi udara bagi masyarakat Baubau sangat tinggi.

“Kalau perlu rutenya bisa dilebarkan sampai Baubau-Kendari,” pintanya.

Politisi PAN ini mengaku, pihaknya sementara memperlebar landasan pacu guna bisa menampung pesawat-pesawat berbadan lebar.

Dalam kesempatan ini, Dr AS Tamrin juga mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan baik di bandara maupun di dalam pesawat.

“Satu-satunya cara memutus mata rantai covid-19 adalah pakai masker, cuci tangan pakao sabun, jaga jarak, hidari kerumunan massa,” pungkasnya.

Tak lupa, AS Tamrin berterima kasih kepada seluruh crew maskapai citilink baik pilot maupun pramugari. Ia berharap agar dapat terjalin komunikasi baik dengan maskapai lain termasuk pihak bandara Betoambari dan pemerintah daerah.

Tambahan informasi, selain rute Baubau-Makassar, Citilink juga buka rute penerbangan lain yakni Makassar-Selayar pukul 14.00 wita, Selayar-Makassar pukul 15.35 wita pada hari Senin, Rabu, Jumat dengan penerbangan perdana 18 September.

Kemudian, Makassar-Luwu pukul 14.00 wita, Luwu-Makassar pukul 15.35 wita pada hari Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu mulai 17 September. Lalu, Makassar-Pomala pukul 11.10 wita, Pomala-Makassar pukul 12.25 wita dengan jadwal setiap hari mulai 17 September. Citilink juga menggratiskan bagasi kabin 10 kg. (adm)

Baca Juga :  48 Pelamar CPNS di Baubau Gugur, 1.563 Lulus Berkas

Penulis: Ady

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1