Pasar Rakyat Desa Bahari Busel Senilai Rp 4 Miliar Difungsikan

388
Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani saat meresmikan pasar Desa Bahari, Minggu 6 September 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pasar rakyat di Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa yang dibangun dengan anggaran Rp 4 miliar resmi difungsikan. Peresmian dipimpin langsung Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani, Minggu 6 September 2020.

Bupati Busel, H. la ode Arusani mengungkapkan, pasar Wapulaka nantinya akan menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat desa yang ada di Kecamatan Sampolawa.

-Advertisement-

“Ekonomi akan berkembang pesat disini. Jika masih ada fasilitas yang kurang memadai, nanti kita akan tingkatkan agar masyarakat bisa nyaman saat berjualan atau untuk datang berbelanja,” katanya.

Orang nomor satu di Busel mengatakan, seorang bupati merupakan pelayan masyarakat. Untuk itu apapun kebutuhan dan keinginan masyarakat wajib untuk segera dilaksanakan.

“Apa yang menjadi kebutuhan sampaikan pada kepala desa, atau langsung kepada saya selaku bupati. Apalagi saat ini sudah ada Pokdarwis,” katanya.

Ketua DPC PDIP Busel ini juga mengajak semua pihak termasuk DPRD Busel untuk bekerja sama dalam membangun daerah demi kemajuan Busel.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel, La Hardin, menuturkan, pengerjaan pasar rakyat Bahari dimulai sejak tahun 2019 lalu menggunakan anggaran perbantuan. Anggaran yang digunakan senilai Rp 4 miliar.

“Total ada 80 kios yang terbangun di pasar ini,” katanya.

La hardin mrinci tiap desa nantinya akan mendapatkan masing-masing 20 kios bagi masyarakat yang ingin berjualan di pasar rakyat ini.

“Yang akan berjualan adalah warga yang berasal dari Desa Bahari, Bahari 2, Bahari 3 dan Desa Tira. Pasar ini mulai hari ini akan dimanfaatkan secara berkala tiga hari seminggu,” tandasnya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Busel Beli 480 Unit Rapid Test, Tiba Sore Tadi