Tes SKB Dimulai Pekan Depan, Daftar Peserta Tunggu Pengumuman BKN

BAUBAU, Rubriksultra.com – Proses rekrutmen CPNS 2018 kini lanjut pada tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes bagi peserta pemburu NIP ini akan diselenggarakan mulai 4 Desember 2018.

Informasi ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun di kantor DPRD Kota Baubau, Kamis 29 November 2018. Kata dia, pelaksanaan tes SKB ini hingga tanggal 11 atau 12 Desember 2018.

- Advertisement -

“Itu penyampaian dari BKN,” kata Asmaun.

Mengenai lokasi, H. Asmaun mengaku masih sama seperti pelaksanaan SKD lalu yakni di gedung Maedani. Sistem pelaksanaan juga masih menggunakan CAT BKN.

Ditanya mengenai peserta yang akan mengikuti SKB ini, Mantan Kepala Bappeda Kota Baubau ini mengaku masih menunggu informasi dari BKN. Sebab peserta akan disampaikan atau diumumkan langsung dari BKN.

“Saya dapat informasi, peserta itu diumumkan langsung dari BKN. Nah, kalau jumlah pesertanya, kita ini khan kuota 152 dikurangi K2 karena tidak terisi sehingga sisa 150 dan yang lolos SKD itu 27 orang, jadi sisa 123 dikurangi lagi dokter spesialis karena tidak terisi. Jadi sisanya tinggal dikali 3, gambarannya seperti itu,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Usul jadi Pusat Penyelenggara CPNS di Sultra