21 Jatah CPNS Baubau Tanpa Peserta SKB

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sedikitnya ada 282 orang peserta yang berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota Baubau. Total peserta ini berasal dari 27 orang yang berhasil lolos passing grade dan 255 orang hasil perengkingan nilai SKD.

“Untuk Baubau jumlah peserta SKB itu ada 282 orang,” jelas Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun di ruang kerjanya, Senin 3 Desember 2018.

- Advertisement -

Kendati begitu, 282 peserta ini tak seluruhnya mengisi jumlah formasi yang ada. 21 kuota diantaranya sudah dipastikan kosong dari 152 formasi yang dibuka.

13 diantaranya merupakan jatah untuk formasi dokter spesialis. Jabatan ini sudah dipastikan kosong sejak awal karena sepi peminat.

Lalu ada dua formasi khusus K2. Sama seperti formasi dokter spesialis, formasi K2 ini juga kosong sejak awal karena tak ada pendaftar.

Terakhir ada lagi tambahan enam formasi umum yang juga dipastikan kosong. Meski peserta di enam formasi ini sudah berjuang saat SKD lalu namun tak satupun yang berhasil lolos.

“Jadi ada enam tambahan tidak ada peserta SKB-nya. Setelah dilihat nilai SKD-nya, tidak ada satu pun peserta yang memperoleh skor 255 keatas sebagai ambang batas nilai perengkingan,” bebernya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini 27 Peserta yang Lolos Passing Grade di Baubau