Rahmat Tannang Pimpin IPSI Baubau

147
Ketua IPSI Kota Baubau terpilih, Rahmat Tannang.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Rahmat Tannang terpilih sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Baubau periode 2022-2026. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kota (Muskot) ke-5, di salah satu aula studio di Kota Baubau, Minggu 6 Maret 2022.

Sidang tersebut dipimpin Marwan Kurniawan Rahim, dan dihadiri pengurus KONI Kota Baubau, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau serta 16 Pengurus Cabang (Pengcab) perguruan silat yang tersebar di Kota Baubau.

Rahmat Tannang terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 12 suara Pengcap dari total 15 suara. Sementara 2 suara diperoleh Muhammad Tasdik, dan satu suara keluar.

“15 perguruan ini masing-masing mengusulkan satu bakal calon, dan berdasarkan hasil pemilihan, Rahmat Tannang terpilih secara aklamasi. Sementara Muhammad Tasdik berdasarkan AD-ART IPSI yang bisa diloloskan untuk menjadi calon harus mendapatkan dukungan minimal dari 3 perguruan, sehingga secara otomatis dia gugur dengan sendirinya, dan menetapkan Rahmat Tannang sebagai Ketua IPSI Baubau periode 2022-2026,” kata Marwan.

Marwan berharap besar ketua terpilih bisa membesarkan pencak silat bukan hanya sekedar ilmu bela diri namun juga melestarikan budaya Buton agar lebih baik, serta melakukan pelatihan yang lebih intens lagi sehingga melahirkan bibit-bibit atlet yang lebih berkualitas.

Ketua IPSI Kota Baubau terpilih, Rahmat Tannang merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para perguruan silat di Kota Baubau yang telah mempercayakan dirinya memimpin IPSI Kota Baubau.

Rahmat Tannang mengaku telah menyiapkan empat konsep untuk pengembangan IPSI Baubau ke depan, diantaranya peningkatan kapasitas atlet, juri, wasit dan perguruan.

“Artinya empat konsep ini nantinya tidak akan ada timbang pilih dalam pengambilan kebijakan semuanya rata,” katanya.

Selain itu, saat ini konsentrasi akan difokuskan pada perhelatan Porprov Sultra 2022 yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton sebagai tuan rumah bersama.

Baca Juga :  Rintihan Veteran Pejuang di Baubau: Kami tak Butuh Imbalan

“Makanya kami sangat membutuhkan dukungan pemerintah baik dalam pendanaan maupun fasilitas demi meningkatkan kualitas sehingga atlet kita bisa tampil lebih baik. Untuk target Porprov nanti kita belum pastikan, namun kita akan melakukan yang terbaik dari sebelumnya,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments