Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sultra Kurban 23 Ekor Sapi dan Bagi 10 Ton Rendang

Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Muslimin saat menyerahkan daging kurban ke masyarakat. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sultra yang berlokasi di Batauga, Kabupaten Buton Selatan kurban 23 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis 29 Juni 2023 Masehi.

Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Muslimin mengatakan 23 ekor sapi tersebut disembelih di dua lokasi berbeda. 22 ekor sapi disembelih di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Jalan Gajah Mada Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan dan satu ekornya disembelih di Mesjid Agung Keraton Buton, Kota Baubau.

- Advertisement -

“Ada lebih dari 250 paket dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Batauga, diantaranya Desa Lawela, Majapahit dan Bandar Batauga. Masing-masing orang mendapatkan satu paket berisi 2 kilogram daging sapi,” kata Kompol Muslimin.

Perwira satu melati di pundaknya ini mengatakan, selain dalam bentuk daging mentah, pihaknya juga membagikan daging kurban yang sudah diolah menjadi rendang yang berjumlah sekitar 10 ton.

“Olahan rendang daging sapi ini juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu,” katanya.

Muslimin berharap masyarakat yang menerima bantuan merasa bahagia atas bantuan dari Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sultra tersebut. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Talk Show IKA Unhas, Sultra Lumbung Indonesia dan Energi Dunia