Lokasi Tes CPNS di Buteng, Tunggu Hasil Observasi BKN

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan digelar Februari 2020 mendatang. Peserta akan mengikuti ujian dengan sistem CAT (Computer Assisted Tes) yang diberlakukan dihampir seluruh wilayah nusantara sejak tahun lalu.

Kabupaten Buton Tengah yang semula bergabung di Kota Baubau pelaksanaan ujiannya, mulai tahun kemungkinan besar akan menggelar secara mandiri. Sedikitnya ada tiga lokasi alternatif yang diusulkan pemerintah setempat yang menjadi pusat lokasi digelarnya tes.

- Advertisement -

“Kita ajukan tiga lokasi, masing-masing di Lakudo, Lombe dan Mawasangka. Nanti akan diobservasi oleh BKN dan ditentukan tempat yang layak,” ungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, Samrin, Kamis 31 Oktober 2019.

Mengenai ketersediaan jaringan, Samrin mengaku menggunakan Local Areal Network Server dari BKN. Fasilitas komputer rencananya disiapkan 250 unit.

Mantan dosen Unidayan Baubau ini tak menampik akan banyak peserta yang berbondong-bondong ke Buteng. Pasalnya dari beberapa daerah se-Kepulauan Buton (Kepton), Buteng menerima tenaga guru dan kesehatan.

“Saya kira tidak masalah. Kami belajar dari pengalaman 2018. Nanti saat pendaftaran akan digunakan nomor antrian sehingga tidak perlu berpanas-panasan untuk daftar,” katanya.

Untuk pendaftaran, kata dia, berdasarkan informasi dari BKN dimulai 11 November 2019. Sementara persyaraatan dokumen yang harus disiapkan peserta masih disusun sesuai Permenpan-RB Nomor 23 Tahun 2019.(adm)

 

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  10 Jabatan Kadis di Buteng Dilelang Akhir April