Gubernur Sultra Pastikan Keamanan Natal dan Tahun Baru

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi saat memberikan arahan kepada jemaah yang melaksanakan ibadah misa natal di gereja Santa Anna sebagai rangkaian Operasi Lilin Anoa dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Selasa 24 Desember 2019 malam. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi memberi ruang seluas-luasnya kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal. Bahkan, orang nomor satu di Sultra ini terjun langsung untuk memastikan keamanan bagi jemaah yang sedang beribadah.

Hal itu ditunjukkan H. Ali Mazi bersama bersama anggota Forkopimda dan Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Saleh yang kompak melaksanakan Operasi Lilin Anoa dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Selasa 24 Desember 2019 malam.

- Advertisement -

Mengawali patroli lilin Anoa, rombongan Gubernur Sultra menuju gereja Santa Anna. Gubernur Sultra diterima langsung Pastor Willibrordus Welle.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi megucapkan selamat Natal saat meninggalkan gereja Santa Anna. (FOTO ISTIMEWA)

Disini, H. Ali Mazi melihat langsung jemaah yang sementara beribadah dalam kondisi sangat kondusif dan penuh hikmat. Dalam kesempatan itu pula, H. Ali Mazi memberikan ucapan selamat Natal dan tahun baru 2020 kepada para jemaah.

Kedatangan Politisi NasDem ini disambut hangat para jemaah. Nampak para jemaah gereja merasa tenang, aman, dan nyaman dalam beribadah.

Selepas dari Gereja Santa Anna, Gubernur dan rombongan patroli bertolak menuju posko pengamanan depan Lippo Plaza Kendari.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi didampingi Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh serta beberapa unsur anggota Forkopimda melaksanakan Operasi Lilin Anoa dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2020. (FOTO ISTIMEWA)

Gubernur Ali Mazi mendengarkan pemaparan Kasat Lantas Polres Kendari AKP. Adry Setyawan tentang “Tactical Wall Game”, yaitu gambaran situasi Kota Kendari untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan arus lalu lintas Natal dan tahun baru.

Untuk mendukung dan memompa semangat personil yang berjaga, H. Ali Mazi memberikan bingkisan kepada komandan pos jaga Natal dan tahun baru 2020.

Patroli lalu dilanjutkan ke beberapa titik strategis lainnya. Salah satunya di kantor KPPP Pelabuhan Nusantara Kota Kendari. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pameran UMKM HPN 2022 di Kendari Momen Bangkitkan Ekonomi