Ini Peraih Skor Tertinggi Hari Pertama Seleksi CASN Buteng

Susana pelaksanaan tes SKD CASN Buteng di gedung Mawasangka Center. (FOTO SUKRI)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkab Buton Tengah (Buteng) berhasil mencatatkan skor yang cukup fantastis pada masing-masing sesi hari pertama seleksi di gedung Mawasangka Center, Sabtu 22 Februari 2020.

Skor tertinggi sementara diraih peserta atas nama Muhammad Ahyan Fahri. Peserta yang mengikuti tes di sesi kedua hari pertama itu berhasil mencatatkan skor dengan jumlah nilai 398.

- Advertisement -

Rinciannya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 105, Tes Intelegensia Umum (TIU) 135 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 158.

Di posisi kedua ada nama Sitti Nurjana. Sitti Nurjana berhasil meraih skor tertinggi di sesi pertama.

Skor nilai yang berhasil dicatatkan Sitti Nurjana sejumlah 397. Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 90, Tes Intelegensia Umum (TIU) 165 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 142.

Posisi ketiga diisi peserta atas nama Yuni Karo Beru Bangun. Ia merupakan peserta yang mencatatkan skor tertinggi di sesi ketiga.

Yuni berhasil mencatatkan skor dengan jumlah nilai 389. Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 85 , Tes Intelegensia Umum (TIU) 155 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 149.

Posisi keempat diisi peserta atas nama Wahyu Adi Putra. Wahyu yang ikut pada sesi keempat ini berhasil mencatatkan skor 385.

Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Tes Intelegensia Umum (TIU) 135 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 135.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin sangat mengapresiasi semangat peserta CASN tahun ini. Sebab ada 277 peserta yang berhasil lulus Passing Grade.

Jumlah ini cukup melejit dibanding seleksi CASN 2018 lalu. Ia menilai, peserta tahun ini sangat siap.

“Saya lihat tahun ini peserta tes lebih siap. Memang nilai Passing Grade diturunkan, tapi saya lihat banyak juga peserta yang mencatatkan nilai lebih tinggi dari tahun lalu,” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Buteng Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 50 Kepala Desa

Berdasarkan Permenpan-RB Nomor 24 Tahun 2019, nilai ambang batas atau Passing Grade minimal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65 , Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126.

Samrin menambahkan, tes masih akan berlangsung tiga hari lagi hingga 25 Februari 2020. Untuk itu, Ia meminta peserta untuk mempersiapkan diri.

“Siapkan segala keperluan untuk ikut tes. Terpenting jangan lupa kartu ujian dan KTP saat hendak menuju lokasi ujian,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments