Sultra Dapat Bantuan 2.000 APD dan 600 Rapid Test

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan dan diterima langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Rujab Gubernur, Rabu 8 April 2020. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapatkan bantuan 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 600 Rapid test. Bantuan diserahkan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan diterima langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Rujab Gubernur, Rabu 8 April 2020.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Sumangerukka bisa hadir menyerahkan bantuan APD dan rapid test, meskipun situasi dan kondisi saat ini belum mendukung.

- Advertisement -

“APD dan rapid test akan segera kami salurkan untuk digunakan sebaik-baiknya dalam rangka mencegah dan menangani penyebaran virus corona, karena sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat Sultra,” ujar Ali Mazi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, pengadaan APD dan rapid test ini beradal dari Depdagri, Mabes TNI, dan para donatur.

Ia berharap bantuan ini bisa mempercepat dan mengoptimalkan tugas gugus tugas di Sultra dalam rangka menangani Covid-19.

“Semoga dengan adanya APD dan rapid test yang kami serahkan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” katanya.

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Covid-19 Sultra per 8 April 2020 pukul 17.00 WITa. Tercatat 67 orang tanpa gejala (OTG), 251 orang dalam pemantauan (ODP), 13 pesien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif Covid-19 sebanyak 9 orang. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik, Pj. Gubernur Sultra : MPP Tingkatkan Kualitas Layanan Publik dan Investasi