Bupati Buteng Dukung Kinerja Kepolisian

Bupati Buteng, H. Samahuddin didampingi Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari saat menandatangani berita acara pemusnahan miras usai upacara HUT Bhayangkara di Polres Baubau, Rabu 1 Juli 2020. (Foto Sukri)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin turut hadir dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mako Polres Baubau, Rabu 1 Juli 2020.

Upacara yang digelar secara virtual serentak se-Indonesia ini dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis.

- Advertisement -

Usai upacara, Bupati Buteng, H. Samahuddin mengaku sangat mendukung kinerja kepolisian. Olehnya, momentum peringatan HUT Bhayangkara ini diharapkan agar kinerja kepolisian lebih ditingkatkan.

Kata dia, Pemkab Buteng saat ini masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau. Menurutnya, sinergi antara keduanya terjalin hubungan yang sangat baik.

“Saya selalu memberi dukungan untuk kerja kepolisian. Hal itu penting agar tercipta suasana aman dan kondusif untuk kesejahteraan masyarakat Buton Tengah,” katanya.

Orang nomor satu di Buteng ini pun berdoa agar kepolisian semakin jaya dan menjadi pengayom masyarakat. Selain itu bisa hadir sebagai garda terdepan mengedukasi kedisplinan masyarakat soal penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari usai upacara menambahkan, momentum HUT Bhayarangkara ke-74 ini akan dijadikan sebagai pelecut semangat untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Utamanya mengupayakan terciptanya suasana kondusif di tengah masyarakat.

Ia pun meminta masyarakat untuk mendukung kinerja kepolisian. Masyarakat juga diharapkan
semakin produktif dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal dengan mengadaptasi kebiasan baru.

“Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker kalau beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dan jaga kebersihan diri dan lingkungan,” (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Buteng Kembali Masuk Nominasi API Award 2021