Stok Disinfektan di Baubau Menipis

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketersediaan cairan disinfektan di gudang Satgas Covid-19 Baubau menipis. Stoknya diperkirakan hanya cukup sampai akhir Februari 2022.

Sekretaris Satgas Covid-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, menipisnya stok cairan karena permintaan pelayanan penyemprotan disinfektan tengah ramai. Sedangkan dalam sehari petugas hanya mampu melakukan menyemprotkan cairan disinfektan untuk satu lokasi.

- Advertisement -

“Misal seluas seperti sekolah bisa menghabiskan lima tangki, dimana satu tangki berisi lima liter. Sementara stok cairan disinfektan yang digunakan saat ini adalah sisa stok lama tahun 2021. Terpaksa nanti kita minta penambahan disinfektan,” kata La Ode Muslimin Hibali, dikonfirmasi di kantornya, Jumat 18 Februari 2022.

Kata dia, rata-rata permintaan penyemprotan disinfektan datang dari instansi pemerintah, dinas, masjid-masjid dan sekolah-sekolah.

“Tahun ini yang kita sudah semprot kurang lebih 10 lokasi, antara lain Masjid Raya, SD Nganganaumala, SMA 1 Baubau, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kantor Pos,” tandas Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau ini. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu Baubau ‘Ngambek’, Ancam Tarik Seluruh Panwascam