LA Center Gelar Sunatan Massal di Baubau

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan ketua DPP LA Center (Baju merah) berfoto bersama saat meninjau sunatan massal di gedung Maedani, Sabtu 28 Mei 2022. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lukman Abunawas (LA) Center mengadakan sunatan massal di Kota Baubau. Ratusan anak mengikuti sunatan yang digelar di Gedung Maedani, Sabtu 28 Mei 2022.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyambut kegiatan ini dengan antusias. Menurutnya kegiatan bakti sosial ini sangat memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Ini benar-benar menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” kata Monianse yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina LA Center Kota Baubau ini.

Ahmad Monianse melihat antusias masyarakat cukup tinggi, sebab peserta lebih dari target yang ditetapkan sebanyak 300 anak.

Kata dia, selain sunatan massal, LA Center juga akan menginisiasi gelaran bakti sosial lainnya, diantaranya bedah rumah.

“Sudah ada beberapa rumah di beberapa kelurahan di Baubau yang sudah menjadi target dari bakti sosial LA Center Baubau,” katanya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LA Center, Dr. H. Harmin Ramba mengatakan, selain sunatan massal, giat juga dengan bagi-bagi sarung dan bagi-bagi 300 paket sembako.

Kegiatan ini merupakan program rutin LA Center di bagian divisi kesehatan. Selain sunatan massal, juga ada pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan jantung dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

“Tadi kami siapkan obat-obatan sekitar 400 mengantisipasi membludak dari target 300 anak. Tapi ternyata membludak tiga kali lipat, yang mendaftarkan anaknya untuk disunat itu sudah hampir seribu, makanya kita tambah lagi. Dengan jumlah pendaftar yang ada, adapun tidak memungkinkan diselesaikan hari ini, akan diselesaikan besok, yang penting masyarakat mau menunggu,” ujarnya.

Kata dia, estimasi biaya masyarakat bila sunat mandiri kisaran satu jutaan per-anak. Olehnya LA Center hadir di Baubau untuk membantu masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Baubau Ajak Masyarakat Rayakan Tahun Baru dengan Kegiatan Agama

“Kita hadirkan 15 dokter untuk melakukan sunat dengan metode laser, bahkan sudah koordinasi dengan pak Wali Kota Baubau tadi bila memungkinkan tenaga kesehatan Baubau diperbantukan. Pasca sunat juga bila ada keluhan, masyarakat bisa hubungi LA Center Baubau untuk ditangani pengobatannya,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments