Rahman Ngkaali: GPAI Perlu Tahu 3B dan Program Prioritas Kemenag

Halal bi halal yang digelar pengurus organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Islam se-Kota Baubau di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah terpadu Kantor Kemenag Baubau, Minggu 28 Mei 2022. (Foto Istimewa)

Baubau, Rubriksultra.com- Kepala Kemenag Kota Baubau, H.Rahman Ngkaali, menekankan organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) untuk menanamkan semangat 3B, yakni Bersama, Bersatu, dan Bersaudara, yang merupakan tagline dan gagasan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin. Selain itu, juga perlu mengetahui program prioritas dari Kementerian Agama (Kemenag).

Hal itu ditekankan H.Rahman Ngkaali dalam setiap kesempatan yang salah satunya pada acara Halal bi halal yang digelar pengurus organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Islam se-Kota Baubau (KKG SD, MGMP SMP, SMA/SMK dan DPD AGPAI) di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah terpadu Kantor Kemenag Baubau, Minggu 28 Mei 2022.

- Advertisement -

“Semua organisasi profesi GPAI perlu mengetahui, bahwa kita di Kemenag Baubau dalam lingkungan Kanwil Kemenag Sultra bersaudara. Sebagaimana tagline 3B yang kita bangun dengan prinsip-prinsip bersama kita bisa, bersatu kita kuat dan bersaudara kita rukun,” katanya.

Ia pun berharap guru PAI dalam menjalankan tugas dan berhimpun pada organisasi profesinya solid membangun dan memelihara kebersamaan, persatuan dan kerukunan di manapun berada.

H. Rahman Ngkaali menambahkan, pihaknya akan terus melakukan dan dorong penyediaan layanan publik berbasis digital menghadapi era disrupsi yang mengubah banyak hal. Hal itu diurai dalam program prioritas Kemenag yang ada di Kementerian Agama seperti penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiousity Index, dan Pencanangan Tahun Toleransi.

Diketahui, giat ini turut dihadiri sejumlah Guru Pendidikan Agama Islam bersama ketua dan pengurus organisasi profesinya, pengawas PAI. Hadir pula Ketua MUI Kota Baubau, KH. Rasid Sabirin, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, La Mida bersama sejumlah pegawai pelaksana seksi pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Alasan BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama dengan RS Siloam Buton