Wali Kota Baubau Mutasi 10 Pejabat Eselon II

Wali Kota Baubau, La ode Ahmad Monianse, saat melantik sejumlah pejabat eselon II, Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 5 Maret 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, melakukan mutasi 10 pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Kota Baubau. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di aula Palagimata, Kantor Wali Kota Baubau, Rabu 5 Maret 2023.

Adapun 11 pejabat eselon II yang dimutasi adalah, MZ Tamsir Tamim menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Baubau, sementara La Ode Aswad sebagai Asisten I Setda Baubau.

- Advertisement -

Ibnu Wahid menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Baubau sementara Asmahani sebagai Asisten II Setda Baubau.

Sitti Munawar menjadi defenitif Kepala BPKAD sekaligus sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Baubau, sementara La Ode Darussalam sebagai Asisten III Setda Baubau.

Muhibah menjadi Kepala BKPSDM Baubau sementara Abdul Rahman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Baubau.

Andi Hamzah menjadi Kepala Dinas Kominfo Baubau, sementara Abdul Karim sebagai PUPR Baubau.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Perhubungan Baubau, Wali Kota Baubau menunjuk langsung Staf Ahli Bidang Kesehatan Rakyat, Muh. Amsir Afie, dipercayakan menjalankan tugas tambahan sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan Baubau.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ruslan RZ, dipercayakan mengemban amanah sebagai Badan Pengawas PDAM Kota Baubau sebelumnya dijabat Ibnu Wahid.

Terdapat 14 pejabat eselon II yang tak di utak-atik alias tidak dimutasi diantaranya, Yaya Wirayahman sebagai Sekretaris DPRD Baubau, Rahmat Tuta sebagai Kepala Balitbangda, Wa Radja sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.

La Ode Muslimin Hibali sebagai Kepala BPBD, Yulia Widiarti sebagai Kepala Dinas Perikanan, Suarmawati sebagai Kepala DPM-PTSP Baubau, H. Idrus Taufik Saidi sebagai Kepala Dinas Pariwisata Baubau.

Muh. Rais sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ali Arham sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Baca Juga :  Pengguna Aktif Narkoba di Baubau Didominasi Usia Produktif

Ali Hasan sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Baubau, Arif Basari sebagai Kepala Disdukcapil Baubau, Hanarudin sebagai Kepala Dinas Sosial dan Amrin Taone sebagai staf ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum.

“Segera lakukan konsolidasi internal, dan optimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki. Emban amanah dengan baik, laksanakan program dan kegiatan di OPD yang anda pimpin sehingga berjalan dengan baik. Utamakan orientasinya mewujudkan baubau yang sejahtera,” tegas La Ode Ahmad Monianse.

Sebagai pemimpin, kata Monianse, semua Kepala OPD harus peka, mau mendengarkan, cepat tanggap dan cermati perkembangan dan dinamika sosial kemasyarakatan.

Kemudian harus selalu menjaga loyalitas, integritas, dan jadilah seorang pemimpin yang menjadi figur teladan, dan mengayomi, menyatukan, memberdayakan.

Untuk itu mari menyatukan langkah, bersinergi dan berkolaborasi yang keberlanjutan dalam memberikan pelayanan dan pembangunan yang baik.

“Saya percaya kalian mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan. Bagi yang tetap, ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kinerja, kalau baik pertahankan, kalau kurang, perbaiki,” tandasnya. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments