Harkitnas ke-115, 153 ASN Baubau Terima Satyalencana Karya Satya

Wali Kota Baubau saat menyerahkan penghargaan usai upacara memperingati Harkitnas ke-115 di Kantor Wali Kota Baubau, Senin 22 Mei 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 153 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau menerima tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya, usai upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di Kantor Wali Kota Baubau, Senin 22 Mei 2023.

Tanda kehormatan itu diserahkan langsung Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse secara simbolis kepada enam penerima, salah satunya Asisten I Setda Baubau, La Ode Aswad.

- Advertisement -

Dari 153 ASN tersebut, 56 orang menerima Satya Lencana 30 tahun, sembilan orang menerima Satya Lencana 20 tahun dan 88 orang menerima tanda penghargaan atas dedikasi 10 tahun.

“Harkitnas ke-115 adalah momentum membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, dalam sambutannya.

Selain itu Harkitnas juga dimaknai dengan perjuangan bersama, mulai dari Kementerian, Lembaga, Pemda, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa yang saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Sebab selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang dihadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

“Tentu kita berharap agar capaian-capaian ini dapat kita pertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia. Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Harkitnas juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pekan Depan, CASN Baubau Terima SK 100 Persen