Arusani Diminta Buka Ruang Investasi

H. La Ode Arusani saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai Bupati Busel di aula Rujab Gubernur Sultra, Selasa 31 Desember 2019. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sultra, H. Ali Mazi meminta Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani untuk membuka ruang investasi. Hal itu Ia tekankan demi mendorong peningkatan perekonomian daerah.

“Kita butuh investasi. Ini saya tegaskan dan saya harapkan menjadi perhatian Bupati Busel dan seluruh jajarannya,” kata H.Ali Mazi saat membawakan sambutan usai prosesi pelantikan Bupati Busel, H. La Ode Arusani di aula Rujab Gubernur Sultra, Selasa 31 Desember 2019.

- Advertisement -

Politisi NasDem ini meyakini upaya peningkatan investasi akan banyak memberikan keuntungan bagi daerah. Salah satunya adalah sebagai alat percepatan pembangunan daerah.

“Kita saja pemerintah provinsi menetapkan kebijakan investasi ini. Sebagian proyek pemerintah dilaksanakan berbasis investasi. Tujuannya adalah menggerakkan segala sektor perekonomian yang ada diwilayah kita,” katanya.

Untuk mendukung investasi di daerah maka diperlukan fasilitas. Sebisanya, fasilitas yang dibangun tidak hanya bersifat melayani, tetapi juga mampu menarik ketertarikan investor.

Orang nomor satu di Sultra ini membeberkan hal terpenting dalam investasi. Kuncinya adalah harus menciptakan iklim yang kondusif,seperti menghadirkan kenyamanan, keamanan, kemudahan perizinan, kepastian hukum serta kepengurusan yang bebas pungli, cepat, dan efisien.

“Bila semua sudah terwujud maka kedepan investor akan tertarik untuk terlibat memberi investasi di daerah kita,” tutupnya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Arusani Somasi Pansus