Bertambah Tujuh Orang, Total 131 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Pasien sembuh dari Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bertambah tujuh orang hari ini, Rabu 3 Juni 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal menjelaskan, tambahan tujuh pasien sembuh terdapat di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

- Advertisement -

“Pasien sembuh dari Kota Kendari 5 orang dan Kabupaten Konawe 2 orang,” kata La Ode Rabiul Awal dalam keterangannya.

Lanjut dia, 2 orang pasien sembuh dari dari Kabupaten Konawe merupakan kasus terindetifikasi pertama positif
Covid-19 di Sultra yang menjalani perawatan di rumah sakit kurang lebih selama 2 setengah bulan.

“Hasil-hasil pemeriksaan kasus sembuh ini berdasarkan pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra dengan menunjukan hasilnya negatif,” jelasnya.

Dengan bertambahnya tujuh pasien sembuh, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium hasilnya dua kali negatif sebanyak 131 orang.

Ia menambahkan, ada tambahan 7 kasus baru positif, sehingga total terkonfirmasi hari ini tercatat 251 kasus. Dengan rincian yang meninggal dunia masih tetap 4 orang, dan pasien masih dalam perawatan di rumah sakit sebanyak 116 orang.

Tambahan kasus baru ini, tercatat dari Kabupaten Bombana 2 orang pelaku perjalanan dari Magetan dan Kabupaten Buton Tengah 5 orang pelaku perjalanan KM Ngapulu. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sultra Mulai Uji Fungsi Alat PCR