Pemprov Sultra Naikan Honor GTT

Fajar Ishak Daeng Jaya saat meninjau lokasi pembangunan Kampung Wisata Nelayan di Kelurahan Bone-bone, Kota Baubau, pekan lalu. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memutuskan untuk menaikan honor Guru Tidak Tetap (GTT). Kenaikannya dari Rp 400 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulannya.

Anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya membenarkan hal itu. Kata dia, informasi kenaikan honor ini telah dikonfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio.

- Advertisement -

“Pak Asrun Lio menyampaikan bila tahun ini hanya mampu dinaikan Rp 100 ribu sesuai kemampuan keuangan daerah. Jadi honor GTT memang naik dari Rp 400 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan,” jelas Legislator Hanura ini akhir pekan lalu.

Honorarium dari Pemprov Sultra ini dikhususkan kepada GTT tingkat SMA/SMK. Utamanya yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra.

Mantan Anggota DPRD Baubau ini menjelaskan, honor GTT senantiasa terus diperjuangkan agar dinaikan. Pada pembahasan APBD 2021 lalu, honor GTT diperjuangkan naik hingga Rp 1 juta.

Hal itu penting demi kesejahteraan para guru. Dengan begitu, mereka bisa meningkatkan kualitas diri dan kualitas pendidikan di Sultra.

“Insya Allah kita kita terus mendorong kenaikan honor mereka di tahun mendatang, tapi tentu kenaikannya tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kotamara Joging Community Baubau Terbentuk