Bupati Buteng Diapresiasi Ikut Dukung Pemekaran Kepton

Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (Depmafa) Ekonomi UM Buton, Sahrul.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (Depmafa) Ekonomi UM Buton, Sahrul, memberikan apreasiasi kepada Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, yang turut memberikan kontribusi dalam mengawal pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

Kontribusi itu dengan menggratiskan penginapan Mes Buteng bagi rombongan masyarakat se-Kepton yang mengawal Maklumat Sultan Buton untuk percepatan pemekaran Kepton di Kendari, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Sahrul bercerita, pada tanggal 7 Juni 2021, masyarakat se-Kepulauan Buton yang tergabung dari lima kabupaten dan satu kota berangkat menuju Kendari menggunakan kapal Jetliner. Kapal bertolak sekira pukul 10.00 WITa dari Pelabuhan Murhum dan tiba di Pelabuhan Bungkutoko sekira pukul 22.00 WITa.

“Kamipun langsung melanjutkan perjalanan ke tempat menginap malam itu juga. Sesampainya, ternyata disitu adalah Mes Buteng yang menampung semua masyarakat yang berangkat selama berada di Kendari dalam memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepton,” katanya.

Kata dia, rombongan berada di Kendari selama empat hari. Ia pun menilai, Bupati Buteng, H. Samahuddin sudah banyak berkontribusi dan mendukung perjuangan masyarakat Kepton.

“Apalagi tempat penginapan yang kami tempati itu ternyata digratiskan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Tengah. Saya selaku salah satu orang yang ikut serta dalam perjuangan itu sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan dan dukungan Bupati Buton Tengah dalam mengawal maklumat Sultan Buton untuk percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton,” katanya.

Ia pun berharap dukungan Bupati Buteng dan segenap elemen masyarakat se-Kepton yang membantu perjuangan ini sampai pada Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan pemekaran segera dipenuhi.

“Semoga keinginan masyarakat Kepulauan Buton yaitu menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) atau Provinsi Kepulauan Buton segera terealisasikan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj. Bupati Buteng Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo