650 Pendaftar Berebut Beasiswa SamaTau

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pendaftaran program Beasiswa SamaTau dari Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditutup pada 25 Juni 2021 lalu. Sebanyak 650 pendaftar tercatat memperebutkan beasiswa pendidikan ini.

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmuddin mengatakan, beasiswa ini dibagi dalam dua kategori. Diantaranya beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu.

- Advertisement -

“Total pendaftar beasiswa sejak dibuka tanggal 2-25 Juni lalu itu sebanyak 650 orang. Rinciannya 201 orang mahasiswa berprestasi dan 449 mahasiswa tidak mampu,” kata Ahmad Nasmuddin, di ruang kerjanya, Senin 5 Juli 2021.

Kata dia, berkas 650 pendaftar ini selanjutnya akan diverifikasi tim yang telah dibentuk. Tujuannya untuk memastikan apakah berkas yang diajukan telah memenuhi persyaratan atau tidak.

“Hari ini kita akan rapatkan bersama tim, sebab tidak ada kuota yang ditentukan dalam program ini, jadi kapan tidak memenuhi syarat berarti bisa jadi tidak menerima,” katanya.

Dikatakan, terdapat beberapa persyaratan dalam program ini. Meliputi harus warga Kabupaten Buteng, tercatat sebagai mahasiswa aktif, akreditasi program studi minimal B, dan lainnya.

Ahmad Nasmuddin menjelaskan, penyaluran beasiswa ini direncanakan pada triwulan III atau periode Juli-September. Termasuk akan dibahas kemudian apakah melalui rekening masing-masing penerima atau dibukakan rekening khusus BPD untuk memudahkan penyaluran. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Umar Samiun Serahkan Hadiah Juara Turnamen Sepak Bola di Buteng