Polsek Wolio Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Kapolsek Wolio, IPTU Narton, saat menyerahkan minyak goreng curah ke masyarakat yang telah divaksin. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Polsek Wolio bersama Pemerintah Kelurahan Nganganaumala menggelar vaksinasi massal, Selasa 15 Maret 2022. Masyarakat yang sudah divaksin diberi hadiah minyak goreng curah ukuran 800 mililiter atau 0,8 liter.

Kapolsek Wolio, IPTU Narton mengaku di wilayah hukumnya tingkat partisipasi vaksinasi dosis kedua masih rendah.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, kita berinovasi mengadakan vaksinasi massal berhadiah minyak goreng. Apalagi sekarang minyak goreng merupakan barang langka, hitung-hitung kita bantu masyarakat,” ucap IPTU Narton, di lokasi vaksinasi.

IPTU Narton mengaku memperoleh minyak goreng dengan cara membeli dari pedagang-pedagang bukan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), kemudian dikemas kembali di bungkusan plastik.

“Kami siapkan 80 liter. Setelah dikemas menjadi sekitar 170 bungkus dengan ukuran 800 mililiter atau 0,8 liter. Jadi kita tidak beli sesuai HET karena itu khusus untuk masyarakat,” katanya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita berencana kembali mengadakan vaksinasi semacam ini di tempat lain yang terlihat rendah partisipasi vaksin dosis keduanya,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Buton Utara itu menutup.

Salah satu warga Nganganaumala, Andi Arnati merasa senang dan terbantu dengan adanya vaksinasi tersebut. Apalagi kata dia, saat ini masyarakat masih kesulitan minyak goreng.

“Jujur saya vaksin ini bukan karena minyak goreng tapi untuk kesehatan dan kekebalan tubuh. Namun dengan adanya vaksinasi berhadiah minyak goreng ini begitu membantu masyarakat,” tuturnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelaku Pariwisata di Baubau Diminta Kreatif