Haroana Baubau, Rasman Manafi Dorong Penguatan Ekonomi dan UMKM

BAUBAU, Rubriksultra.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi secara resmi membuka perayaan Haroana Baubau dalam rangka memperingati Hari Jadi Baubau ke 483 dan HUT Kota Baubau ke 23 sebagai daerah otonom, di pelataran Kotamara, Jumat malam 11 Oktober 2024.

Acara yang diramaikan dengan pameran UMKM berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Baubau akan berlangsung selama tujuh hari hingga malam puncak peringatan pada 17 Oktober 2024.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi mengajak seluruh pihak untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM sebagai kekuatan utama perekonomian Baubau.

Makanya itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Baubau diharapkan dapat memberi perhatian khusus terhadap pengembangan UMKM.

“Saya apresiasi penyelenggaraan Haroana Baubau 2024, dan yakin jika kita bergandengan tangan membangun Baubau, kita dapat mewujudkan visi menjadikan Baubau sebagai penggerak ekonomi regional,” pungkas Rasman.

Di momen tersebut, Rasman juga menekankan pentingnya memperkuat sektor pelabuhan dan bandara sebagai kunci pengembangan ekonomi Baubau.

Menurutnya, pelabuhan tetap menjadi tantangan terbesar yang perlu diperkuat, termasuk memastikan sinergi lintas daerah, khususnya di Kepulauan Buton, agar dapat menarik perhatian pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat akan memperhatikan wilayah yang memiliki sinergi dan potensi komoditas. Ini yang harus kita rencanakan untuk lima tahun ke depan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pekerjaan Jalan Lingkar Diperpanjang Hingga April 2023