PDAM Busel Optimalkan Pelayanan

Direktur PDAM Buton Selatan, Thamrin Tamim bersama petugas staf lapangan melakukan perbaikan jaringan pipa penyaluran air di wilayah Sampolawa dan Lapandewa. (FOTO/ASMAR)

BATAUGA, Rubriksultra.com – Jelang Hari Haya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Direktur PDAM Buton Selatan, Thamrin Tamim tetap sibuk dengan kewajibannya. Bukan ikut libur cuti bersama, dia memilih menyisir sejumlah desa di Kabupaten Busel guna memastikan pelayanan air bersih tetap optimal.

“Insya Allah pasokan air bersih untuk lebaran terpenuhi. Tidak ada kendala teknis, kita akan maksimalkan pelayanan secara optimal selama lebaran ini,” ungkap Thamrin saat ditemui di lokasi peninjauan air bersih di Kecamatan Lapandewa, Selasa (12/6)

- Advertisement -

Kebutuhan air bersih jelang lebaran diakui mengalami peningkatan signifikan. Untuk memastikan kelancaran distribusi air, hingga menjelang Magrib kemarin PDAM masih melakukan pengecekan disejumlah desa di Kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Lapandewa.

“Ini sudah kewajiban saya untuk terjun langsung ke lapangan sekaligus ingin mendengar aspirasi para pelanggan air bersih PDAM Busel,” tambahnya.

Thamrin tak hanya melakukan kunjungan untuk mengecek distribusi air bersih di rumah-rumah pelanggan PDAM Busel. Dia juga melakukan pemeriksaan setiap jaringan dan seluruh bak penampung.

Kata dia, tidak ada kendala teknis yang dihadapi, bahkan beberapa daerah krisis air diantaranya, Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa juga sudah ditangani.

Salah satu warga Lapandewa, Yati mengatakan saat ini belum ada keluhan terkait layanan air bersih. “Masih bagus. Jalan terus airnya,” singkatnya. (***)

 

 

 

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Buton Amankan 4 Ton Miras