42 Ribu Anak di Baubau Sudah Divaksin MR

BAUBAU, Rubriksultra.com – Program vaksin Measles Rubela (MR) cukup sukses di Kota Baubau. Capaiannya hingga 86 persen atau sekitar 42 ribu dari 49 ribu yang ditargetkan pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Edi Natsir mengatakan jika hitung target warga Baubau yang bakal divaksin tersisa 9 persen dari jumlah 95 persen yang ditargetkan. Sehingga pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Dinas Kesehatan masih ada sekitar 7.000 anak.

- Advertisement -

“Agar kita bisa aman dari penularan rubela, posisi kita harus berada di angka 95 persen, sementara yang sudah difaksin sekitar 42.000an, sasaran kita khan umur sembilan bulan sampai 15 tahun,” kata Kadis Kesehatan Kota Baubau, Edy Natsir, belum lama ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya menerapkan pola jemput bola. Sebab, bahaya virus rubela jika terdapat pada manusia dapat mengakibatkan buta total juga tuli dan jantung bocor.

“Olehnya itu pemerintah melalui Dinkes menurunkan beberapa imunisasi lengkap dengan harapan jika imunisasinya lengkap, maka insyaallah anak-anak kita tidak bakal sakit,” tuturnya.

Laporan : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Merasa Difitnah, Youtuber Asal Baubau Polisikan Netizen