Opick Meriahkan Malam Tahun Baru di Baubau

Opick (FOTO INT)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pergantian malam tahun baru 2020 di Kota Baubau akan diselenggarakan bernuasana religi. Pemerintah Kota Baubau sudah mematangkan persiapan dengan mengundang sang pelantun lagu bernuansa islami, Opick.

Lagu-lagu islami yang dibawakan Opick tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lirik lagu yang Ia bawakan sangatlah menusuk hati.

- Advertisement -

Dengar saja beberapa lagu hits yang Ia bawakan. Mulai dari lagu Bila waktu tlah berakhir, Rapuh, Tombo ati, Takdir, Tiada duka yang abadi dan masih banyak lagi.

“Sajian hiburan pada malam tahun baru nanti akan bernuansa religi. Insya Allah yang akan tampil di panggung Kotamara adalah Opick,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at 27 Desember 2019.

Penyanyi lokal juga akan diberdayakan, termasuk kelompok kasidah yang berhasil menjuarai lomba kasidah tingkat Sultra dan juara dua tingkat nasional yang diselenggarakan di Ambon beberapa waktu lalu.

“Insya Allah apa yang kita sajikan pada malam pergantian tahun baru nanti semuanya bernuansa religi dan islami,” katanya.

Hal ini sesuai dengan imbauan Wali Kota Baubau, Kapolres, Dandim 1413 Buton dan keinginan lapisan masyarakat. Seluruhnya menginginkan pergantian tahun baru terselenggara dengan mengedepankan hiburan bernuansa religi.

Jenderal ASN Baubau ini menjelaskan, rangkaian perayaan pergantian tahun akan dimulai sejak 30 Desember. Di waktu ini akan diselenggarakan Istigoshah di Masjid Raya Baubau yang akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat.

Pada 31 Desember dilanjutkan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Baubau di pagi hari. Sore hari dilanjutkan dengan acara tabligh akbar di halaman kantor Wali Kota Baubau yang dihadiri seluruh ASN, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan kelompok paguyuban. (adm)

Baca Juga :  Bandara Betoambari Bebaskan PCR Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments