Ajukan Sanggahan, 27 Pelamar CPNS Buteng Lulus Berkas

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pelamar CPNS lingkup Pemkab Buton Tengah (Buteng) yang dinyatakan lulus berkas bertambah 27 orang. Mereka dinyatakan lulus setelah mengajukan sanggahan yang dibuka selama tiga hari mulai 17 hingga 19 Desember 2019 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan, terdapat 145 orang yang melakukan sanggahan dari 381 peserta yang tidak lulus berkas. Dari jumlah ini hanya 27 orang dari yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menjadi Memenuhi Syarat (MS) alias dinyatakan lulus berkas.

- Advertisement -

Kata dia, sejatinya pengumuman hasil masa sanggah diterbitkan 26 Desember 2019. Namun karena terdapat beberapa hal maka pengumuman diundur pada 3 Januari 2020 lalu.

“Jadi kita sudah umumkan 3 Januari kemarin. Hasilnya 27 peserta yang lulus berkas. Sisanya sudah tidak lolos,” katanya.

Ia mengatakan, pelamar CPNS sudah bisa mengecek hasil masa sanggah di akunnya masing-masing. Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Samrin menambahkan, rata-rata sanggahan yang dinyatakan lulus berkas berupa STR. Kebanyakan peserta menyertakan foto kopi pengesahan hasil scan.

“Sedang kita ingin yang foto kopi pengesahan asli. Alhamdulillah, setelah sanggahan mereka bisa menyertakan itu,” katanya.

Selain STR, ada beberapa kesalahan teknis. Setelah dilakukan pengecekan ulang berdasarkan hasil sanggah, ternyata dokumen peserta ada yang terlewatkan.

Dengan penambahan 27 peserta ini, maka total peserta yang lanjut ke tahap berikutnya kini berjumlah 3.499 orang yang sebelumnya berjumlah 3.472 peserta. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buteng Umumkan Tiga Besar Hasil Lelang Jabatan Dua OPD