AS Tamrin Lantik 83 Pejabat, Arif Basari Jadi Kepala Disdukcapil Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin melantik 83 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Baubau, Rabu 22 Januari 2020.

83 pejabat tersebut terdiri dari 11 pejabat fungsional, 69 pejabat struktural, dan tiga pejabat lingkup Disdukcapil Baubau yang diberi SK Kemendagri.

- Advertisement -

Diantara 83 pejabat itu, satu diantaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara eselon II. Dia adalah Arif Basari yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Baubau.

Sebelumnya, Arif Basari menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Baubau.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengatakan, satu pejabat eselon II itu merupakan hasil lelang jabatan yang beberapa waktu lalu dilaksanakan. Namun pelantikannya menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri.

“Sehingga kita harus menyesuaikan. Alhamdulillah hari ini dilaksanakan pelantikan,” katanya.

Kata dia, rotasi, promosi, dan mutasi adalah satu keniscayaan dalam pemerintahan. Sebagai bentuk penyegaran dan percepatan akselerasi pembangunan.

“Ada juga jabatan yang kosong sehingga harus diadakan penyesuaian agar pelayanan pemerintahan tidak terjadi kekosongan,” katanya.

Ia menitip pesan kepada 83 pejabat yang baru dilantik. Dalam struktur pemerintahan ada atasan dan bawahan.

“Berdasarkan pengalaman, seringkali egoisme susah diubah. Makanya egoisme harus dikesampingkan, tidak boleh dalam bekerja,” katanya.

Kata dia, antara atasan dan bawahan dalam bekerja harus saling menyesuaikan. Pimpinan tidak boleh semena-mena kepada bawahan tapi bawahan juga harus mampu menempatkan posisi dan menyesuaikan diri dengan perintah atasan.

“Jangan juga mengikuti keinginan sendiri, ada batasan dan ruang toleran disana. Olehnya dibutuhkan kearifan masing-masing pihak, harus timbal balik,” katanya.

Baca Juga :  Fakultas Hukum UM Buton Bekali 113 Mahasiswa KKL

Ia pun menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Ia berharap amanah ini dapat dijunjung tinggi dengan bekerja tulus dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments