Ali Mazi Salurkan Bantuan Sembako

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi secara simbolis melepas petugas dan armada bantuan sosial sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk 17 kabupaten dan kota di Bumi Anoa di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com– Pandemi Covid-19 menghantam sektor ekonomi masyarakat dengan telak. Tak terkecuali masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tak ingin masyarakatnya menanggung beban yang semakin berat akibat wabah, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mulai menyalurkan bantuan. Utamanya bantuan sembako bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Sultra ini pun secara simbolis melepas petugas dan armada bantuan sosial sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk 17 kabupaten dan kota di Bumi Anoa.

Pelepasan petugas dan armada bantuan sosial ini juga turut disaksikan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 selaku Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Ketua TP. PKK Sultra Agista Ariany dan Forkopimda Sultra di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020.

Gubernur Sultra selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, H. Ali Mazi mengatakan, pemerintah provinsi terus bahu membahu dengan berbagai elemen masyarakat di Sultra dalam memberikan bantuan yang berdampak Covid-19.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi memimpin rapat penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin 11 Mei 2020. (FOTO ISTIMEWA)

Kata dia, peristiwa Covid-19 telah melanda Indonesia kurang lebih dua bulan lamanya. Khusus di Sultra, patut disyukuri banyak pihak yang peduli dan berbagi bantuan untuk kebutuhan masyarakat yang saat ini terbatas dalam beraktifitas.

Bantuan sembako ini, kata Ali Mazi, tidak langsung diberikan. Tetapi terlebih dulu dipisah sesuai dengan karung dan ukuran masing-masing sehingga bisa merata dan dirasakan seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini dikhususkan untuk masyarakat yang tidak dapat mendapatkan dan tidak bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari. Sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

“Inilah bentuk kepedulian Pemprov Sultra kepada masyarakat yang mengalami dampak. Ini tentu bagian dalam rangka melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Sultra,” jelasnya.

Baca Juga :  Sultra Dipuji Kemendagri

Politisi NasDem ini menjelaskan, pemerintah provinsi bersama TNI/Polri akan terus berusaha untuk bagaimana mencari solusi, disamping melakukan penyembuhan penyakit juga mengantisipasi wabah Covid-19 bagi masyarakat yang tidak bisa menjalankan kehidupan sehari-hari.

12 unit mobil TNI/Polri yang akan mengantarkan bantuan sosial sembako ke 17 kabupaten kota di Sultra. (FOTO ISTIMEWA)

“Hari ini kita saksikan kurang lebih 12 unit mobil TNI/Polri yang akan mengantarkan ke 17 kabupaten kota berupa sembako. Pekerjaan ini telah berhari-hari dikerjakan oleh para relawan yang tidak memikirkan siang maupun malam dan tidak mendapatkan imbalan,” tutupnya.

Sekretaris Gugus Tugas selaku Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo mengatakan, logistik yang didistribusikan hari ini merupakan bantuan dari berbagai pihak dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Sultra.

“Bantuan ini diserahkan langsung dari berbagai pihak ke Gugus Tugas Covid-19 Sultra yang berangsur-angsur dalam bentuk material sembako dan ada juga dalam bentuk uang tunai,” jelasnya.

Bantuan ini, kata dia, setiap kabupaten dan kota mendapatkan bantuan distribusi logistik sebanyak 200 paket yang akan disumbangkan mulai hari ini.

“Dalam penyaluran logsitik ini dibantu dengan TNI/Polri. Kita harapkan semua bantuan sembako untuk kabupaten dan kota ini dapat tepat sasaran kepada mereka yang betul-betul membutuhkan,” tutupnya. (adv)

Facebook Comments